Kamis, 12 Juni 2014

Jurusan Farmasi ( Jurusannya Sang Peracik dan Pembuat Obat )

Ada yang tahu bagaiman cara menyatukan air dengan minyak ?
hahahah :D cuman farmasi doang yang bisa dengan cara mencampur sebuah zat yang disebut "EMULGATOR" yang namanya GOM arab dengan Oleum Olivarum digerus, lalu ditambahkan dengan air sehingga terbentuk lah suatu zat yang sering disebut "EMULSI". hebat bukan inilah hebatnya jurusan Farmasi, applause dulu donk buat Farmasi, nih penjelasan saya tentang jurusan Farmasi di UMM
Program Studi Farmasi berdiri tahun 2006. Program studi ini menggandeng Fakultas Farmasi Universitas Airlangga serta bergabung sebagai Anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia sebagai upaya mengembangkan kualitas pendidikan yang terstandar. Program Studi Farmasi menyelenggarakan pembelajaran dengan kurikulum berbasis kompetensi dengan muatan utama adalah farmasi komunitas berbasis klinis adapun juga Visi, Misi, dan Tujuan  dari Prodi Farmasi yaitu :

Visi :
Menjadi Program Studi Farmasi terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi kefarmasian yang berkeunggulan di bidang farmasi komunitas berbasis pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan nilai-nilai Islam untuk meningkatkan daya saing bangsa.
 
Misi :
  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi, penelitian, serta pengabdian pada masyarakat yang berkualitas dalam bidang farmasi komunitas.
  2. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan yang amanah untuk meningkatkan suasana akademik sehingga dapat mengembangkan kemampuan, keterampilan, dan sikap belajar sepanjang karier.
  3. Menyelenggarakan pembinaan civitas akademik dalam kehidupan islami sehingga mampu beruswah hasanah dalam konteks kefarmasian komunitas.
  4. Menyelenggarakan kerjasama untuk meningkatkan pertumbuhan ilmu pengetahuan dan teknologi kefarmasian dan kelembagaan dengan berbagai pihak baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.
 
Tujuan :
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap, perilaku ilmiah dan islami, serta memiliki keunggulan dalam bidang farmasi komunitas.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang relevan di bidangnya dan memiliki peluang yang lebih baik untuk bersaing dalam memperoleh pekerjaan di pasar kerja baik nasional maupun global.
  3. Menghasilkan peneliti inovatif yang mencerminkan pemikiran analitis dan kritis yang mampu memecahkan masalah kefarmasian utamanya di bidang farmasi komunitas.
  4. Menghasilkan pengabdi kepada masyarakat yang memiliki kemampuan sebagai ilmuwan dan profesional yang islami dan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
  5. Mengembangkan kerjasama dengan instansi yang terkait, organisasi profesi, atau kelompok masyarakat baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional melalui program-program yang dapat membantu menyelesaikan problem-problem di bidang farmasi.
     
    Nah ini dia Jurusan yang saya senangi yang dimana seluruh kegiatan yang akan saya lalui akan sangat menyenangkan(kira-kira sih gitu) karena farmasi bukan hanya meracik obat, tetapi juga mempelajari tentang bermacam macam reaksi kimia, tumbuh-tumbuhan, tanaman obat, ilmu dokter ada juga loh, ilmu kesehatan, dan lain lain. kan sudah dibilang ini adalah jurusan yang Top Markotop pastinya ya saya sebagai Mahasiswa Baru yang masuk ke jurusan ini tentu nya dituntut untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan rajin, karena percuma saja jurusannya bagus tapi mahasiswa nya amburadul,heheheh. okeh sekian postingan dari saya untuk para reader(bukan rider), di harapkan postingan kali ini lebih bermanfaat dan berguna bagi bangsa dan negara, baik dunia maupun akhirat, mohon maaf apabila ada salah kata / salah ketik, karena keyboardnya bikin kesel, ok salam dari saya. Saya pamit undur diri

    WabillahiTaufik-Walhidayah-Wassalamualaikum-Warahmatullahi-    Wabarakatuh

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar